News Update :

Rabu, 25 April 2012

10 BULAN MENGHILANG AKHIRNYA MUNCUL KEMBALI


Sebenarnya Judul diatas merupakan sebuah pengalaman pribadi saya. Kalau boleh jujur saya tidak ingin menuliskan pengalaman pribadi saya di dalam Ishido blog. Hal ini di karenakan saya pernah membaca suatu artikel yang menjelaskan bahwa tidak dibenarkan seseorang blogging atau SEO untuk menuliskan pengalaman pribadinya. Oleh sebab itu saya sering menuliskan pengalaman saya lewat twitter saya bukan di ishido blog. Artikel ini sengaja saya tulis dan saya dedikasikan kepada orang-orang yang ada disekeliling saya yang selalu mensupport dan mendukung saya ketika saya berada di dasar lembah. 
Mereka adalah Alloh SWT, Nabi Muhammad SAW, Kedua orang tua, kedua adik, keluarga(paman, bibi, dan sepupu), paman saya(bukan paman kandung dan tidak memiliki hubungan darah tetapi beliau yang selalu menemani  saya ke manapun yg saya inginkan dan mensupport saya untuk bangkit lagi), kedua dosen saya(Mr. and Mrs. Abadi), Mrs.Susanah dan semua dosen serta karyawan di Matematika UNESA, Kedua Guru Matematika dan Fisika SMP,  Sahabat saya(farida,titin,hanim,umu,yuli,yin), Kakak saya (bukan kakak sebenarnya/tidak mempunyai hubungan darah bisa dikatakan dia adalah supir pribadi ayah saya but dia seperti kakak bagi saya)

Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya ishido. Nama ini bukan nama sebenarnya saya akan tetapi nama ini adalah anonim saya. Saya adalah orang yang paling hobi menggunakan nama anonim di dunia virtual/maya. Ishido merupakan salah satu karakter pada anime yang bernama Inazuma eleven dan inazuma eleven go. Bagi saya karakter ishido dapat mewakili karakter saya yang sebenarnya.

Dalam inazuma eleven, ishido yang menpunyai nama sebenarnya yaitu Gouenji Suya adalah tokoh yang berkarakter dingin akan tetapi sukan membantu dan setia kawan, menyemangati teman, dll. Gouenji adalah seseorang yang sangat menyayangi adiknya. Dia rela berhenti bermain sepak bola karena adik kesayangannya kecelakaan mobil saat sedang dalam perjalanan untuk menonton pertandingan Gouenji. Karena kejadian ini Gouenji selalu menghindar dari bermain sepak bola. Gouenji mulai bermain sepak bola lagi saat dia bertemu dengan tokoh utama pada inazuma eleven yaitu Mark evans(dalam bahasa inggris). Itulah asal mula dia kembali bermain sepak bola dan saya ingat saat tim inazuma eleven melawan Tim dari luar angkasa, Goueji keluar dari tim inazuma eleven dikarenakan oleh tekanan makhluk luar angkasa untuk tidak membela tim inazuma. Makhluk luar angkasa mengetahui bahwa Gouenji merupakan kunci utama atas kemenangan tim inazuma. Sebenarnya masalah yang terhebat di alami Goeunji di inazuma eleven adalah masalah pribadi antara dia dan ayahnya. Ayah Gouenji menginginkan Gouenji untuk berhenti sepak bola dan pergi ke Jerman untuk sekolah di kedokteran. Perlu diketahui ayah Goeunji sama dinginnya dengan Gouenji. Ayah Gouenji seorang dokter dan sangat membenci sepak bola yang Gouenji sukai karena mengingatkan pada almarhummah ibunya dan adiknya kecelakaan saat menonton sepak bola. Padahal awalnya Ayah dan ibu Gouenji selalu mendukung Gouenji untuk tetap bermain sepak bola. 

Saat Gouenji berada di tim INAZUMA JAPAN yang akan menghadapi pertandingan dunia, ayah Goeunji memaksa Gouenji untuk pergi ke Jerman belajar kedokteran. Awalnya Gouenji menolak ajakan ayahnya akan tetapi Gouenji akhirnya besedia untuk mengikuti keinginan dari ayahnya akan tetapi dengan sayarat dia boleh bermain sampai final wilayah asia dan mengantar TIM INAZUMA JAPAN masuk ke tingkat dunia. Sebenarnya saat pertandingan final Gouenji mengahadapi di lema yaitu antara keinginannya hatinya untuk tetap bermain sepak bola dan mengikuti keinginan ayahnya. Dalam pertandingan final, permainannya kacau dan tidak konsentrasi akan tetapi setelah Dan/Mark memberikan semangat bahwa dia harus membuktikan kepada ayahnya kalau dia sangat mencintai sepak bola. Pada akhirnya pun ayahnya menyetujui Guoenji untuk bermain sepak bola dan tidak pergi ke Jerman.

Pada Inazuma eleven GO, Gouenji berganti nama menjadi ishido dan menjadi holy emperor di dunia sepak bola. Holy Emperor merupakan orang yang berperan penting dalam sepak bola karena dialah yang mengendalikan sepak bola. Holy Emperor di inazuma eleven go merupakan tokoh antagonis yang paling dibenci oleh Resinstante/Revolusi Sepak Bola. Dengan berubahnya Gouenji menjadi ishido dan berperan jahat, sahabat dan teman-temannya alumni inazuma JAPAN sangat terkejut. Mereka tidak percaya bahwa Gouenji berubah jahat dan menindas sepak bola yang dia senangi dengan bergabung di fifth Sector. Bagi alumni INAZUMA JAPAN memang kelihatannya kejam dan tidak percaya namun bagi satu orang sahabat dan teman setia serta pengagum beratnya yaitu Utsonomiya Toramaru, dia mempercayai Ishido. Toramaru mengetahui alasan mengapa ishido berani untuk menjadi holy Emperor dan dia selalu mendampingi ishido serta takut ishido berbuat nekat. Toramaru sadar bahwa hanya dengan cara ishido menjadi holy emperor maka sepak bola jepang dapat dilindungi.(Perlu diketahui bahwa fifth sector bisa dikatakan sebagai dewa sepak bola yang seenaknya mengatur siapa yang menang dalam pertandingan sepak bola dan berapa scor hasil pertandingan. Dengan kata lain scor pertandingan dan hasil pertandingan sudah diketahui sebelum pertandingan. Bagi siapa saja/sekolah mana yang melawan fifth Sector maka akan mendapat balasan yang kejam. Hal yang terburuk adalah penghancuran sekolah dan isinya).

Saya mulai menonton inazuma eleven mulai episode 79-126 sedangkan inazuma eleven go mulai dari episode 1-39. Karena saya mulai nenekuni blogging  sampai sekarang saya belum menonton. Kalau Naruto mulai episode saat Jiraiya meninggal karena dibunuh Pain sampai akhirnya naruto bisa menguasai serigala berekor sembilan(sampai naruto bertemu dengan orang tua kandunga). Saya memang seseorang yang paling hobi untuk menonton anime terutama anime yang berkaitan dengan sepak bola. Beberapa daftar anime yang pernah saya tonton adalah Captain Tsubasa, Whistle!, Kickers, inazuma eleven,inazuma eleven go, dll serta naruto. Kebiasaan saya adalah menonton anime di stasiun Ikan terbang setiap minggu ada POKEMON, Dragon Ball, dll. Ini adalah kebiasan lama saya yang masih belum dapat dirubah. Namun semenjak saya ingin menekuni dunia blogging saya mulai jarang menonton anime lagi. Saya juga senang mengoleksi komik. Koleksi komik saya cuman satu yaitu whistle! Episode 1-24. 

Whistle!  Merupakan manga yang berbeda dari lainnya. Di dalam whistle! Banyak mengandung semangat dan kata-kata mutiara yang banyak. Whistle! Bercerita tentang keinginan seorang akan untuk tetap bermain sepak bola. Beda dengan inazuma eleven yang animenya sampai 127, whistle! Hanya 45 episode. Sayangnya pada anime dan manga whistle! Banyak perbedaan yang lebih besar. Tapi kalau saya pribadi saya lebih senang manganya. Hal ini disebabkan oleh pengarang dari whistle! Yaitu “Daisuke Higuchi banyak memberikan sedikit kreatifitasnya dalam membuat manga. Kata yang tidak akan lepas dari manga whistle! Adalah You’ll never walk alone (Slogan LIVERPOLL). 

Sekarang saya akan memulai dengan Who am I?? Saya adalah mahasiswa Juran MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Saya seorang full time blogger, kedepannya saya akan part time blogger. Hal ini dikarenakan oleh saya masih mempunyai tugas utama yaitu  SKRIPSI. Sekarang saya mengambil cuti 1 semester lebih untuk beristirahat dari sakit saya. Saya pernah mengalami kecelakaan pada kaki kanan saya sehingga saya diharuskan operasi dan kaki saya harus di pasang pens(platina). Saat saya sedang kecelakaan saya dalam tahap penyelesaian skripsi dan Ujian Akhir Semester. Hal ini seperti bom atom hirosima dan nagasaki buat saya. Meletus tiba-tiba dan saya shock berat bisa dikatakan saya down dan sampai pada lembah yang paling bawah. Hampir 10 bulan saya menghilang dari sahabat, dosen pembimbing skripsi, teman kuliah, guru,dll. Saya mulai menjadi seorang yang tertutup dan takut untuk bersosialisasi dengan orang lain. Sebenarnya ketakutan saya yang terdalam adalah saya malu dan takut bertemu dengan sahabat, dosen pembimbing, guru, teman karena saya down dan takut mengecewakan mereka. Semua ini dikarenakan sifat idealis saya yang selalu ingin perfect sehingga saya menempuh jalan yang salah. Saya orang yang ingin kerjaannya perfect dan sempurnah serta tidak ingin kalah dengan orang lain akan tetapi saya tidak mengenal atau mengetahui kemampuan saya yang sebenarnya (itu kata salah satu guru matematika smp saya). Memang kenyataannya benar saya orang perfeksionis yang ingin terlihat sempurna dimata orang. 

Karena kesalahan saya ini saya banyak merugikan banyak orang tidak hanya saya sendiri akan tetapi orang disekeliling saya. Mereka semua banyak yang protes dan menegur saya hanya karena sifat dan perilaku saya. Akhirnya saya berada di dalam lembah yang dalam. Saya memutuskan kontak dengan semua orang yang saya kenal dan saya mematikan no. hp, email, fb, dll. Dengan kata lain saya lost kontak. Saya tidak ingin menenemui siapapun. Keluar rumah, ke mall, otw, dll saya tidak ingin kemanapun yang intinya berinteraksi dengan orang lain. Benar-benar saya selalu tinggal dirumah dan tidak kemana-mana. Kerjaan saya sehari-harinya cukup sederhana yaitu berselancar di dunia maya. Mulai dari menonton anime inazuma eleven, inazuma eleven go, naruto, dll. Membaca sinopsis korean drama dan menonton korean drama. 

Awalnya saya mulai membaca sinopsis DONG YI: JEWEL IN THE CROWN dan kemudian saya menontonnya di stasiun ikan terbang. Saat saya menonton dong yi saya menikmatinya terutama alur cerita tentang kisah cinta dong yi dan king sukjong. Saya mulai tertarik dengan dong yi saat episode 6. Saat pertama kali dong yi bertemu king sukjong di malam hari di situlah saya mulai tertarik dong yi. Akhirnya saya mencari di internet sinopsis dong yi, saya ingat saya menemukannya di korean blogger yaitu mbk. Tirza. 
Saat itu saya membaca sinopsis dong yi sampai pertengahan or akhir saya lupa dan selesai jam 3 pagi. Meskipun kedua orang tua saya megur akhirnya saya tetap meneruskannya. Setelah dorama dong yi, saya mulai teringat dengan Dae Jang Geum (dorama yang pernah fenomenal di dunia tahun 2003). Saya pun menonton Dae Jang Geum di dramacrazy.net episode 1-70. Saya membutuhkan waktu hampir dua minggu untuk menamatkan dorama ini. Bisa dibayangkan setiap hari kerjaan saya melihat Dae Jang Geum. Setelah itu karena saya melihat Dong YI dan Dae Jang Geum akhirnya saya melihat Take Care Us, Captain (di bintangi JJH lagi^^). Sama seperti dae Jang Geum saya menghabiskan waktu hampir 3 atau 4 hari untuk menonton dorana ini di dramacrazy.net. Di samping saya menonton dorama di dramacrazy.net saya juga mengoleksi videonya terlebih Dae Jang Geum.

Dae Jang Geum merupakan dorama yang tidak bisa tergantikan oleh dorama lainnya meskipun sekarang ada Rooftop Prince but bagi saya Dae Jang Geum tetap no.1. Bukan karena kepopuleran Dae Jang Geum but alur cerita dan pesannya yang membuat hati saya luntur. Kisah cinta antara Jang Geum dan Ming Jung Hoo. Perjuangan Jang Geum dalam mencari Jati dirinya, dll. Bahkan saya sadar sekarang mengapa Dae Jang Geum dorama yang fenomenal sampai banyak orang  yang kecanduan dengan dorama ini. Saya sudah mengkoleksi  46 dari 54 episode. Untuk mengoleksi Dae Jang Geum bukan perjuangan yang mudah. Saya mendownload Dae Jang Geum di www.ovguide.com. Ada suka dan dukanya tapi kayanya dukanya. Kadang kesal sudah mencapai 50 % kembali ke 0%. Untuk menunggu download saja membutuhkan waktu 1.5 jam. Itupun hanya untuk download. Kadang kaulitasnya bagus, kadang jelek. Tergantung amal ibadah^^.

Setelah Dae Jang Geum saya tertarik untuk mengoleksi dorama Take Care Us, Captain. Beda dengan Dae Jang Geum, Take Care Us Captain tidak ada yang langsung full download. Download  Take Care Us Captain per part. Kadang satu episode ada 4 sampai 5 part. Kalau download di dramacrazy.net(situs paling populer buat streaming dorama cz cepat). 

10 bulan menghilang part [2]

Note :
Saya menulis artikel ini mulai puku 02.00 pagi tadi^^

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Blog Status and Online



Pengikut

Recent Comment

| SALING BERBAGI ILMU DAN INFORMASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |