News Update :

Sabtu, 14 April 2012

ALASAN TIDAK JADI PINDAH RUMAH


Bebarapa hari ini saya pernah menuliskan saya mempunyai satu ide yaitu pindah rumah ke wordpress akan tetapi saya urungkan niat saya untuk kesana. Alasannya cuman satu karena sistem keamanan di wordpress rentan. Wordpress tidak bisa hidup sendiri maksudnya untuk menikmati semua fasilitas di wordpress anda harus menggunakan web hosting. Dengan menggunakan suatu web hosting anda bisa mempunyai plugin yang di gunakan untuk menggunakan suatu fasilitas worpress. Disisi lainnya memang saya banyak menemukan hal yang berkaitan dengan sistem keamanan. Bagaimana cara melindungi sistem keamanan tersebut. Caranya yaitu harus update wordpress. Update wordpress bisa dilakukan dengan menggunakan php seperti situs fatatisco dulux or fizella. Sebenarnya saya belajar banyak tentang wordpress akan tetapi setelah saya berpikir berkali-kali akhirnya saya putuskan untuk tidak pindah rumah.

Hal yang membuat saya untuk tidak pindah rumah memang masalah web hosting akan tetapi ada satu hal yang membuat saya benar-benar 100 % untuk membulatkan tekad untuk tetap di blogspot yaitu sebuah artikel keunggulan blogspot bloggercom.(klik disini) pada artikel tersebut disebutkan beberapa hal tentang keunggulan :
1. User friendly
2. SEO friendly
3. Aman dan jarang eror
4. Kalau dipikir-pikir kayaknya memakai blogspot akan aman-aman saja, karena blogspot di miliki oleh google.
5. Kemudahan posting
6.  Bisa menggunakan java script
7. Kode HTML/source code-nya terbuka
8. Pilihan Template bermacam-macam
9. Warna dan font kustom yang bervariasi
10. Seret dan jatuhkan elemen laman
11. Bisa ditukar ke domain sendiri

Dari beberapa alasan diatas akhirnya saya mempelajai tentang blogspot. Karena sekarang zamannya blog SEO akhirnya saya belajar tentang SEO blogspot. Hal yang pertama saya lakukan untuk belajar SEO blogspot adalah saya mencari template yang SEO frendly. Saya memdapatkan beberapa tempale yang SEO. Akan tetapi banyak sekali masalah yang terjadi pada tempale tersebut yaitu membuat loading blog saya menjadi lama dan akhirnya lemot. Akhirnya saya putuskan untuk mencari tempalte lagi yang SEO dan lebih sederhana. Akhirnya saya menemukan template yang sekarang. 

Pada saat saya belajar tentang template SEO saya banyak mendapatkan pengalaman. Diantaranya saya mendapatkan beberapa trik tentang blogger dari situs luar dan dalam negeri. Saya juga mendapatkan tips dan trik dalam menggunakan JQuire yang digunakan untuk menbuat gallery foto. Disamping itu pagi tadi saya mendapatkan template untuk koleksi video editan youtube dan tempale buat galllery foto dan akhirnya saya membuat tiga blog. 

Sebenarnya alasan saya membuat tiga blog cukup simple yaitu meminimalisir kalo alamat blog ini loadingnya lambat. Itu alasan saya untuk membuat tiga blog. Untuk koleksi gallery foto saya menaruh di alamat ini http://kumpulan-foto-keren.blogspot.com/ dan untuk youtube dengan alamat ini http://dramafavorite-ishido.blogspot.com/. Memang kelihatannya rumit tapi dengan cara ini setidaknya saya bisa mempercepat loading blog ini.

Sebelum saya mengakhiri saya ingin memberikan beberapa alamat situs yang saya cari untuk belajar wordpress(klik sini). Semoga bermanfaat.

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Blog Status and Online



Pengikut

Recent Comment

| SALING BERBAGI ILMU DAN INFORMASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |