News Update :

Minggu, 22 April 2012

[SARAN] BERHATI-HATILAH DALAM BLOGGING


Setelah pengalaman yang tidak terlupakan dalam dunia blogger yaitu account saya di bandded oleh google membuat saya berhati-hati dalam blogging. Entah kenapa terjadi seperti itu sampai sekarang saya belum tahu yang saya tahu hanya account google saya bermasalah. Sebenarnya kalau bisa dibilang saat itu saya benar-benar frustasi dan shock berat. Hasil kerja keras saya untuk mendesign template ini hilang begitu saja. Kalau hanya artikel saya yang hilang kemungkinan saya bisa maklum karena kebanyakan artikel saya bukan hasil kerja keras saya. Saya hanya memindahkannya saja kemudian di kasih link aktifnya. Jadi, maklum kalau Google Panda menganggap spam blog saya tetapi kalau template saya shock berat.

Dengan keadaan saya seperti itu adik saya menyarankan saya untuk membuat blog lagi dan tidak menyerah. Akhirnya saya membuat blog lagi dan tetap lagi-lagi account saya dibanded oleh blogger. Saya melakukan segala cara agar saya bisa blogging lagi entah apa yang saya lakukan. Dalam perjalanan terakhir dan tanpa putus asa saya menemukan di http://www.google.com/intl/id/policies/privacy/ yang menyebutkan bahwa : 
Log server
Seperti kebanyakan situs web, server kami otomatis merekam permintaan laman yang dibuat saat Anda mengunjungi situs kami. “Log server” ini biasanya mencakup permintaan web, alamat Protokol Internet, jenis peramban, bahasa peramban, tanggal dan waktu permintaan Anda dan satu atau lebih kuki yang dapat mengenali peramban secara unik.
Dari kalimat di atas saya akhirnya sadar mengapa ketika saya membuat blogger lagi, account google saya di badded oleh google. Saya berusaha mencari tahu solusi dari masalah saya ini dan akhirnya ketemu yaitu mengaktifkan 2 verifikasi account google melalaui nomor telepon. Memang benar setiap saya login di blogger saya selalu diminta untuk memasukkan kode verifikasi google yang dikirim ke no telepon saya.  

Dalam keputusaan saya membuat blogger saya menemukan hal unik yaitu bagaimana template blog yang SEO frendly. Saya menemukannya di blog Juragan yaitu cara mengedit template blogger menjadi SEO frendly. Penulis menyampaikan banyak bagaima template blogger kita menjadi SEO frendly tetapi bukan itu yang membuat saya terkejut. Kata berikut ini yang membuat saya terkejut.
Menambahkan rel 'canonival yang berguna untuk menghindari conten ganda, karena seperti master SEO bilang bahwa google sangat tidak dapat mentolerir sebuah duplicat content ( Jadi, buat yang kerjanya cuman bisa Copas berhati-hati sebelum di depak oleh google).
Masih dalam blog juragan saya mendapatkan sebuah artikel yang berjudul "BLOG ORIGINAL BISA KENA AMUKAN GOOGLE PANDA" Saya menemukan kalimat seperti dibawah ini.

Dari pernyataan Om Michael yang cukup jelas mengatakan bahwa "Perbaiki atau hapus artikel yang dianggap memiliki kualitas yang rendah. Dengan dirilisnya Google Panda, artikel atau konten dengan kualitas yang rendah akan mengakibatkan efek buruk untuk rangking situs secara keseluruhan" sehingga dapat disimpulkan bahwa alasan mengapa situs dengan konten original pun kena amukan "goggle panda". Karena bisa saja tanpa sobat sadari ada beberapa konten/artikel di blog sobat yang kurang berkualitas. Misalnya artikel lawas hasil pas jaman sobat baru mulai ngeblog.
Disisi lainnya saya mendapatkan bahwa menghapus navbar melanggar aturan TOS. Jadi jangan hapus navbarnya ya!.. Ini ada Tipsnya Menghilangkan navbar, menghapus navbar dan  autohide. Saya berharap pengalaman saya bisa menjadi inspirasi blogging agar lebih baik lagi. Sekian.

Komentar : 
1. Aktifkan verifikasi account google karena ini merupakan langkah awal untuk blogging
2. Jangan suka menjadi Master Copy Paste
3. Jangan menghapus navbar.
4. Tingkatkan kualitas konten/artikel
Keempat ini menjadi cambuk buat saya untuk menjadi langkah awal dalam dunia blogging. 




Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Blog Status and Online



Pengikut

Recent Comment

| SALING BERBAGI ILMU DAN INFORMASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |