News Update :

Minggu, 15 April 2012

[TEMPLATE] BLOGGERTUBE Part 1


Blogger Tube merupakan sebuah template video yang menciptakan hubungan yang sempurna antara blogger (Alat blogging yang terbaik menurut saya) dan Youtube (layanan video terbesar dan paling banyak digunakan secara online di internet). Pencetus ide dalam pembuatan bloggerTube pertama kali adalah Dante Araujo. Dante Araujo adalah seorang desiner web/blogger yang berasal dari luar negeri. Selain sebagai seorang desainer web/blogger, dia juga belajar tentang teknik dan lainnya. Saat pertama kali saya melihat ini blog Dante memang sangat menarik banyak hal tentang dunia blogger akan tetapi sayang blognya jarang diupdate. Update terakhir tahun 2011,dikarenakan kesibukan studynya. 

Ada hal yang menarik bagi seorang Dante untuk membuat bloggerTube yaitu karena sebagian besar orang tidak menggukan blogger yang berasalan bahwa blogger banyak mempunyai keterbatasan. Seperti yang dituliskan dalam blognya,
Sejak dari awal blog ini, ada dalam pikiran saya bahwa kebanyakan orang tidak menggunakan Blogger hanya karena "keterbatasan", atau apa pun yang mereka pikir blogger, jadi saya telah memutuskan untuk menciptakan template yang unik yang akan meniup pikiran orang tidak hanya karena desain mereka, tetapi juga untuk unik dan out-of-the-box fitur. (versi inggris)
Disisi lainnya Dante sangat tertarik dan gembira dengan template karena mungkin akan merubah pandangan orang tentang "keterbatasan" yang dimiliki oleh blogger, dengan kata lain ini merupakan salah satu bentuk dari revolusi template blogger. Seperti yang dituliskan dalam blognya
 Faktanya adalah saya gembira dalam tentang template ini, karena mungkin ini merupakan salah satu perubahan pada revolusi template blogger, Orang-Orang sekarang akan melihat bahwa Blogger tidak terbatas seperti apa yang mereka pikirkan (versi inggris)
 Dalam pembuatan template bloggerTube Dante bekerja untuk minggu-minggu terakhir dan mencari cara untuk memperbaiki template ini setiap kali tenjadi kesalahan. Ada dua fakta yang unik dan menarik dalam pembuatan template ini. Fakta pertama adalah dalam proses pembuatan template ini adalah Dante tidak bekerja sendirian. Dia dibantu oleh dua orang desiner web/blogger yang terbaik dan serius dalam dunia blogger serta pengembang blogger tercepat yang pernah Dante kenal . Mereka adalah abu farhan dan Aneesh(dari Bloggerplugin.org). 

Fakta kedua adalah Dante mempunyai banyak alasan dalam kegembiraan pada tempale ini, akan tetapi dia merangkumnya dalm dua alasan :
  1. Template ini benar-benar otomatis, siapapun dapat menggunakannya bahkan orang pemulan dalam dunia blogger (like me ^^) dapat memposting video dalam template ini
  2. Template ini merupakan template pertama dari tempalate video Youtube, Jadi ini merupakan satu motivasi untuk Dante merilis versi baru dan menerapkan fitur baru setiap versi.
 Dari pada penasaran bagaimana template BloggerTube, akan lebih baik langsung pada live demonya..



Sumber : abu-farhan.com dan Dante

Untuk saat ini sampai disini saja.. Bersambung ke Part [2] agar tidak terlalu panjang ^^
Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Blog Status and Online



Pengikut

Recent Comment

| SALING BERBAGI ILMU DAN INFORMASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |