News Update :

Rabu, 25 April 2012

10 BULAN MENGHILANG AKHIRNYA MUNCUL KEMBALI PART 2


Saya download di DC nama populer dramacrazy.net. Bisa dikatakan download di DC merupakan download pahe karena tidak membutuhkan size yang terlalu besar. Tapi sayangnya download di DC tidak ada fasilitas untuk download, jadi saya mengakalinya dengan menggunakan IDM sebagai alat untuk mendownload di DC. Di sisi lainnya saya merasa tidak puas dengan download di DC karena partnya itu. Jadi, kalau selesai mendownload ada bagian-bagiannya per part. Akhirnya saya meminta bantuan sobat di tread Take Care Us. Captain Us Lautan Indonesia dan inilah awalnya saya tenggelam di forum Lautan Indonesia. Di Forum lautan Indonesia seperti biasa saya memakai anonim dengan nama ishido90. Saya berkeliaran dan tenggelam di forum LI. Enaknya banyak teman sesama penggemar dorama. Seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya yang berjudul AWALMULA TERBENTUKNYA BLOG INI. Dari artikel tersebut dapat di ambil beberapa informasi mengenai bagaimana kegiatan saya di dunia maya terutama pada korean drama. 
Banyak hal yang saya temui di dunia maya terutama sesama korean blogger. Saling support dan dukung-mendukung asalkan tidak jadi copaster yang seenaknya tanpa memuat sumber aslinya. Meskipun saya mengatakan dengan jujur bahwa dalam pembentukan blog ini merupakan copaster dari hasil karya saya di tread Rooftop Prince LI tapi bagi google panda bukan seperti itu. Bagi google panda duplicat concent merupakan suatu hal yang tidak bisa di maafkan. Akhirnya saya berusaha untuk membuat artikel terbaru dengan ide dan karya saya sendiri meskipun tidak maksimal. 

Selain saya bersenang-senang di tread Lautan Indonesia, saya juga mempunyai hobi yang mengasyikkan bagi saya yaitu Editing Video. Saya paling senang dengan yang namanya editing video, apalagi kalau menambahkan soundtrak lagu di video tersebut. Karena saya masih newbie atau pemula dalam editing video sehingga sofware yang sangat gunakan juga tidak terlalu ribet yaitu wondershare video, Windows Live Movie Maker,  Format Factory dan mp3 audio editor. Sebenarnya kalau dibilang cukup ribet dengan banyak sofware memang saya akui ya, sangat ribet. Banyak sofware editing video yang terbaik tapi bagi pemula seperti saya, hanya sofware ini saja cukup buat saya. 

Kegunaan dari sofware-sofware di atas yaitu:
Wondershare Video dan Windows live Movie Maker  mempunyai fungsi yang sama. Sama-sama untuk editing video. Bedanya kalau Wondeshare Video bisa digunakan langsung editing video yang berekstensi .flv sedangkan Windows Live Movie Maker tidak bisa. Pengalaman saya sebelumnya jika video yang berekstensi .flv saya edit dengan Windows Live movie maker terlebih dahulu saya menggunakan Format Factory. Tujuannya adalah merubah video yang berekstensi .flv menjadi .mp4 baru bisa saya edit. Tapi sayangnya karena saya ingin mengedit video Dae Jang Geum untuk merubah ektensinya menjadi .mp4 bukanlah hal yang mudah. Kendalanya yaitu sizenya. Video Dae Jang Geum yang berekstensi .flv sizenya sekitar 280-350 MB. Seandainya saya merubah untuk ekstensi .mp4 sizenya bisa 2x lipat. Akhirnya saya menemukan sofware editing video yang lebih mudah dan bisa langsung buat ekstensi .flv yaitu Wondershare Video. Awalnya saya googling menemukan Wondershare Video yang trial. Saya mulai mencoba untuk mengedit video Dae Jang Geum namun sayangnya tidak enaknya memakai trial adalah terdapat watermark pada editing videonya seperti ini.
Awalnya saya mengira bahwa watermark pada editing video diatas hal yang biasa. Setelah saya menyelidikinya saya mendapatkan bahwa wondershare video yang trial memang terdapat watermarknya. Ya, akhirnya terpaksa googling lagi berguling-guling ria dan sampailah mendapatkan yang full edition jadinya seperti ini tanpa watermark 
Sebenarnya editing video by ishido hasilnya kurang memuaskan terutama pada backsound lagunya tidak singkrong. Padahal sebenarnya saya sudah memaksimalkannya tetapi tetap saja tidak singkron. Untuk membuat editing mp3 saya memakai sofware mp3 audio editor. Seperti yang saya bilang ribet banget dengan beberapa sofware. Sebenarnya saya sudah mempunyai inceran sofware editing video yaitu Sony Vega. Ini yang optimal tidak usah banyak sofware cuman 1 saja. Mungkin lain waktu saya akan menggunakan ini. Untuk tutorialnya di googling juga ada ini dia fresh baru dapat http://sepanjang-wage.com/tutorial-video-editing-sony-vegas-10-pengenalan-fungsi-1.

10 bulan menghilang Part [1]


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Blog Status and Online



Pengikut

Recent Comment

| SALING BERBAGI ILMU DAN INFORMASI © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |